Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

BRINAMA PENGADILAN AGAMA BENGKULU

WhatsApp Image 2025 09 22 at 09.32.56 

PA BENGKULU // Konsisten dalam memberikan pelayanan prima merupakan tujuan dari pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu. Upaya untuk mencapai itu dengan selalu memberikan Briefing Pelayanan Prima (BRINAMA) kepada para petugas layanan yang ada di PTSP maupun di Pos Security. Senin (22/9/2025) BRINAMA  yang diisi oleh Pemberi materi :

  1. Sisli Rudi, S.H., M.H.
  2. Rosmawati, S.H., M.H.
  3. Desy Gustiana, S.H.

Tujuan briefing pagi ini :

- meningkatkan kedisiplinan

- menyegarkan kembali pemahaman tentang pentingnya PTSP dalam memberikan layanan cepat, transparan dan profesional.

- mengingatkan kembali peran masing-masing petugas dalam menunjang pelayanan prima di PTSP.

WhatsApp Image 2025 09 22 at 09.33.01 WhatsApp Image 2025 09 22 at 09.33.10 

Materi briefing :

- Petugas PTSP wajib menyambut pengguna layanan dengan senyum, salam dan sapa. Jaga etika komunikasi dan bersikap profesional.

- Pastikan semua informasi yang diberikan kepada masyarakat adalah benar, sesuai dengan SOP dan tidak menyesatkan.

- Manfaatkan aplikasi yang mendukung layanan, seperti e-Court, SIPP, Antrian PTSP dan lainnya untuk mempercepat layanan.

- Sampaikan kendala atau keluhan yang ditemui selama bertugas di PTSP untuk dapat dievaluasi bersama demi kebaikan layanan.

- Mari kita jadikan PTSP sebagai wajah terbaik Pengadilan Agama Bengkulu. Pelayanan yang kita berikan hari ini adalah cerminan integritas dan profesionalisme kita.

berifingg 1 bereifng 22 

Materi briefing Untuk Petugas  Security yang di sampaikan Sisli Rudi, S.H., M.H. selaku Sekretaris :

  • Petugas Security wajib menyambut pengguna layanan dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun, Jaga etika komunikasi dan bersikap profesional.
  • Pastikan semua informasi yang diberikan kepada masyarakat adalah benar, sesuai dengan SOP dan tidak menyesatkan.
  • Lebih diutamakan pengenalan barcode syarat-syarat pengajuan Gugatan atau Permohonan dan barcode SI MANIS WA
  • Security garda terdepan pelayanan, jadikan cerminan integritas dan profesionalisme dalam layanan.
  • Informasi layanan minimal 25 - 50 % masyarakatat sudah dapatkan informasinya di bagian Security.

Dengan pelayanan Prima Integritas terjaga.